51 PEREMPUAN PENCERAH DUNIA

blog untuk belajar seo dan blog
51 PEREMPUAN PENCERAH DUNIA


Kesempatan kaum perempuan untuk menempati berbagai bidang pekerjan saat ini, bukanlah sesuatu yang datang begitu saja, tapi merupakan perjuang an perempuan yang berani melawan berbagai kekuasaan. Tak bisa dipungkiri bahwa sejarah kemajuan kaum perempuan harus dilacak melalui berbagai aktivitas bangsa-bangsa di Eropa, Amerika, Asia, Afrika, dan Australia. Awalnya dunia perempuan ternyata hanya selebar daun kelor. Pasalnya, ruang lingkup perempuan hanya sekitar kasur, dapur, dan sumur. 

Kasur yang biasa selalu ada di kamar menunjuk kan perempuan sebagai teman tidur suaminya, dapur adalah kantor kaum perempuan sejak pagi-pagi buta perempuan sudah sibuk di tempat yang satu ini, sementara sumur berada keluar sedikit dari wilayah rumah, dan sumur biasanya ada di belakang rumah. Sehingga ada ungkapan dalam bahasa Jawa bahwa perempuan adalah “konco wingking” atau teman di belakang. Ungkapan ini pun diperkuat oleh ungkapan dalam bahasa Sunda, bahwa perempuan adalah “batur sakasur, sadapur, sasumur”. Jelas sekali perempuan mendapat predikat “orang rumah”.

Perempuan pencerah dunia yang saya maksudkan adalah perempuan yang bukan hanya mampu memberdayakan dirinya saja, tapi ia banyak berbuat sesuatu untuk peningkatan kualitas hidup orang lain. Mereka adalah perempuan yang gigih memperjuangkan nasib perempuan untuk mendapatkan
hak suara dengan cara berjuang melalui legislatif membantu mengamandemen aturan-aturan yang membelenggu hak-hak perempuan. Aturan yang dibuat oleh hukum-hukum negara seharusnya memberikan perlindungan untuk perempuan dan anak. Melakukan tindakan langsung dengan cara membuka sekolah untuk perempuan agar perempuan mendapat akses pendidikan. Para pencerah dunia ini yakin, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk meraih kehidupan yang lebih baik.


blog untuk belajar seo dan blog

0 comments